Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Andriy Shevchenko

Klikfifa – Cristiano Ronaldo kembali memecahkan rekor. Kali ini striker asal Portugal tersebut jadi pemain dengan torehan 50 gol tercepat di kompetisi Serie A Italia.

Rekor itu dibuat Ronaldo saat Juventus mengalahkan Lazio 2-1 di Stadion Allianz Turin, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Eks pemain Real Madrid tersebut berhasil mencetak gol menit 51 dan 54. Baginya, itu jadi gol ke-50 dan 51 sepanjang berkarier di Serie A.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang Andriy Shevchenko. Sewaktu memperkuat AC Milan, Sheva menorehkan 50 gol dalam 68 pertandingan. Sementara menurut catatan Opta, Ronaldo membukukan 50 gol di 61 laga.

Pemain berusia 35 tahun itu juga lebih tajam dari Ronaldo Luis (70), Diego Milito (78), serta David Trezeguet (78). Namun menurutnya, rekor pribadi tidak lebih berharga dari kemenangan tim.

“Rekor selalu penting. Namun yang lebih penting adalah kemenangan tim. Kami bermain fenomenal. Kami menunjukkan itu lagi hari ini,” kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Ronaldo kini juga memuncaki daftar top skor Serie A bersama Ciro Immobile. Untuk sementara, kedua pemain sama-sama mengoleksi 30 gol.

“Hal ini tentu bagus. Tapi gelar capocannoniere adalah proses alami yang muncul sebagai konsekuensi dari mencetak gol untuk memenangkan tim,” ujarnya.

Terlepas dari rekor Ronaldo, Juventus kini semakin berkuasa di puncak klasemen Serie A. I Bianconeri memiliki 80 poin, unggul delapan angka dari Inter Milan di posisi dua.