Sukses Scudetto Dua Kali, Cristiano Ronaldo Bidik Titel Ketiga

Klikfifa – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo senang dua kali membantu timnya menjadi scudetto Serie A. Ini menjadi titel liga kesembilan beruntun yang diraih Si Nyonya Tua. Sang striker langsung bertekad memburu titel Serie A ketiganya musim depan.

Ronaldo dan rekan-rekan telah memastikan gelar juara Serie A pada giornata ke-36, dan baru mendapatkan pialanya usai meladeni AS Roma pada pekan pamungkas di Allianz Arena, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Sayang, pada laga itu, Juventus kandas 1-3 dari Roma. Namun, Ronaldo enggan terlalu memikirkannya. Dia justru terlecut untuk kembali juara bersama Si Nyonya Tua.

Sejauh ini, Ronaldo berhasil mengkoleksi tiga titel Premier League, serta masing-masing dua La Liga dan Serie A.

Pemain asal Portugal itu mengakui perjuangan timnya untuk menjadi juara begitu berat, meski tampak mudah.

“Senang bisa memenangkan dua dari sembilan gelar Serie A Juventus secara beruntun. Tampaknya mudah, namun hal ini sulit,” kata Ronaldo di akun Instagram miliknya, Minggu (2/8/2020).

“Bertahun-tahun dengan talenta, dedikasi dan kerja keras, kami bisa mencapai tujuan dan menjadi lebih baik. Saatnya mengejar titel ketiga,” ujarnya.

Meski begitu, fokus Juventus saat ini adalah kembali menghadapi Liga Champions. Si Nyonya Tua akan kembali berhadapan dengan wakil Prancis, Olympique Lyon, pada leg kedua babak 16 besar, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Pertemuan nanti akan menentukan lolos atau tidaknya mereka ke babak berikutnya. Pasukan Maurizio Sarri kalah 0-1 pada leg pertama yang berlangsung di markas Lyon, Parc Olympique Lyonnais, akhir Februari lalu.

Juventus wajib meraih kemenangan lebih dari 1-0 jika ingin memastikan tempat ke babak berikutnya. Jika lolos, mereka akan menghadapi pemenang laga antara Manchester City kontra Real Madrid.