Solskjaer Berencana Bawa Anak Legendaris MU Gantikan De Gea

Klikfifa – Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mulai mencari kiper baru untuk menggantikan David de Gea. Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel menjadi opsi.

Performa De Gea saat ini memang tidak terlalu stabil. Dia sering melakukan blunder yang merugikan tim. Dia bahkan menjadi kiper dengan jumlah blunder terbanyak di Premier League musim ini, tujuh kali melakukan kesalahan yang berujung gol.

Solskjaer mulai gerah dengan kondisi ini. Menurut Daily Mail, Minggu (2/8/2020), sang bos melirik Kasper Schmeichel menjadi opsi utama. Hal itu dikarenakan kiper berusia 33 tahun itu memiliki harga yang relatif terjangkau.

Kontrak Schmeichel di King Power Stadium masih berlaku hingga 2023 mendatang. Menurut Transfermarkt, sang kiper memiliki harga pasar 9,5 juta euro atau sekitar Rp164 miliar.

Walau demikian, MU memiliki opsi lain, yakni menarik kembali Dean Henderson yang tengah dipinjamkan ke Sheffield United. Tetapi, Solskjaer masih meragukan kemampuan Henderson, dan memilih nama lain yang lebih meyakinkan.

Schmeichel tentu bukan nama asing di Ole Trafford. Itu karena ayah dari Schmeichel, Peter Schmeichel, merupakan rekan satu tim Solskjaer ketika masih aktif bermain di MU, dan bersama-sama meraih treble winners pada 1999.

Dari segi performa sendiri, Schmeichel juga tidak buruk. Hal itu terbukti dengan membantu The Foxes secara mengejutkan menjadi juara Premier League 2015/2016 silam.