Chelsea Kehilangan Pulisic dan Azpilicueta untuk Hadapi Bayern Munchen

Klikfifa – Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa itu cocok untuk menggambarkan nasib Chelsea kali ini. The Blues bukan hanya kalah 1-2 dari Arsenal pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Mereka juga harus kehilangan Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta karena cedera hamstring.

Keduanya dipastikan absen saat klub London Barat itu meladeni Bayern Munchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Azpilicueta harus meninggalkan lapangan pada menit ke-35. Kemudian, pada menit ke-49 giliran Pulisic yang harus dibantu meninggalkan lapangan.

Ironis, padahal Chelsea sangat membutuhkan jasa mereka untuk berjuang membalas kekalahan 0-3 dari Bayern pada leg pertama, 25 Februari silam.

“Saya tak tahu bagaimana kondisi Azpi dan Christian sebenarnya. Yang saya tahu paha belakang mereka harus dipindai dan ditelaah beberapa hari ke depan. Mereka jelas tidak akan fit untuk laga minggu depan,” kata Pelatih Chelsea Frank Lampard kepada Sky Sports, Minggu (2/8/2020).

Sialnya, Pedro juga mengalami masalah pada bahunya. Laga melawan Arsenal menjadi pertandingan terakhir winger asal Spanyol itu di kancah domestik. Jika absen kontra Bayern, bisa jadi itu menjadi laga terakhirnya bersama The Blues, karena kontraknya tak diperpanjang.

“Pedro, sepertinya bahunya terkilir. Saya belum melihatnya saat dia dibawa pergi sehingga ini adalah akhir yang mengecewakan karena itu mungkin akan menjadi pertandingan terakhirnya bagi Chelsea. Dia adalah pelayan yang luar biasa dan saya sedih melihat kondisinya,” ujar Lampard.