Gara-Gara Covid-19, Tuan Rumah Euro 2020 Bisa Dikurangi

Klikfifa – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sedang mempertimbangkan untuk mengurangi jumlah tuan rumah di Euro 2020. Hal ini disebabkan akibat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

Sejauh ini ada 12 tempat yang terpilih menjadi tuan rumah. UEFA menunjuk Amsterdam (Belanda), Baku (Azerbaijan), Roma (Italia), St Petersburg (Rusia), Munich (Jerman), Kopenhagen (Denmark), Budapest (Hungaria), Dublin (Irlandia), Bucharest (Rumania), Glasgow (Skotlandia), Bilbao (Spanyol), dan London (Inggris).

Namun menurut laporan The Sun, Jumat (16/10/2020) beberapa kota akan dicoret dari daftar tuan rumah. Selain pandemi, ada alasan lain yang melatarbelakangi keputusan tersebut.

Kabarnya Kota Baku tak jadi menggelar Euro 2020 karena sejauh ini Azerbaijan masih terlibat konflik dengan Armenia. Sedangkan Bilbao juga terancam dihapus dari daftar karena kesulitan dalam penjualan tiket.

Sejauh ini UEFA masih terus membicarakan kemungkinan terbaik. Ada peluang untuk kembali menunjuk satu negara sebagai tuan rumah kejuaraan.

Turnamen ini sendiri harusnya sudah digelar pada 12 Juni sampai 17 Juli 2020. Namun pandemi Covid-19 memaksa UEFA untuk menunda Euro hingga 11 Juni 2021.