Inter Milan vs AC Milan: Ini 7 Fakta Jelang Derbi della Madonnina

Klikfifa – Duel Inter Milan vs AC Milan bakal mewarnai pekan keempat Serie A Italia. Laga bertajuk Derbi della Madonnina ini akan digelar di Stadion Giueseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Dalam sejarah, ini merupakan bentrokan ke-173 di kompetisi Serie A. Dari jumlah itu, Inter lebih unggul dengan catatan 74 kemenangan. Sementara Milan menang 62 kali dan sisanya berakhir imbang.

Selain itu, ada sejumlah fakta menarik lainnya dari Derbi della Madonnina. Berikut ulasannya yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Pelatih Inter, Antonio Conte tidak pernah kalah ketika bertemu allenatore Milan, Stefano Pioli. Dalam lima kesempatan, Conte menang empat kali dan imbang sekali.

2. Conte sudah mengalahkan Milan dua kali beruntun saat menduduki kursi kepelatihan I Nerazzurri. Dia berpeluang menjadi pelatih Inter pertama sepanjang sejarah yang memenangkan derbi tiga kali berturut-turut.

3. Dalam empat tahun ke belakang, Milan tak pernah mengalahkan Inter. Kemenangan terakhir diraih I Rossoneri pada Februari 2016 lalu (3-0).

4. Inter selalu menang pada empat pertandingan liga terakhir melawan Milan. Itu rekor terpanjang mereka sejak 1983.

5. Tim asuhan Pioli sedang on fire. Mereka tidak tersentuh kekalahan sejak Juni 2020 atau tepatnya 23 pertandingan (19 menang, 4 imbang).

6. Inter mengawali Serie A musim ini dengan sangat produktif. Mereka menghasilkan 10 gol dari tiga pertandingan.

7. Sejak awal 2020, cuma Atalanta (56) yang meraih poin lebih banyak dari Milan (54) dan Inter (47) di Serie A.