Dituding Langgar Protokol COVID-19, Cristiano Ronaldo: Itu Bohong!

DewaSport.asiaCristiano Ronaldo akhirnya bicara soal tudingan bahwa dia telah melanggar protokol virus corona dengan kembali ke Italia usai dipastikan positif terinfeksi COVID-19.

Ronaldo terinfeksi virus tersebut ketika menjalankan tugas negara bersama Timnas Portugal. Striker 35 tahun ini didapati positif sebelum duel kontra Swedia di UEFA Nations League (UNL), yang harus dia lewatkan.

Setelah terbukti positif, Ronaldo kemudian memilih meninggalkan hotel dan kembali ke Juventus. Kabarnya Ronaldo tidak langsung kembali, dia menempuh dua tes lanjutan dan hasilnya negatif.

Namun, dua tes itu ternyata belum cukup, Ronaldo butuh tes ketiga sebelum diizinkan kembali ke Turin.

Awal kasus

Juve mengonfirmasi bahwa Ronaldo kembali ke Turin dengan menggunakan penerbangan medis, yang sudah diizinkan oleh otoritas kesehatan tepercaya.

Awalnya tidak ada masalah, sampai kemarin menteri olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, berkata bahwa ada kemungkinan pelanggaran protokol COVID-19 pada penerbangan pulang Ronaldo tersebut.

Tentu spekulasi pun memanas. Jika terbukti melanggar, baik Ronaldo dan Juve bisa terjerat masalah yang lebih besar.

Pembelaan Ronaldo

Biar begitu, Jumat (16/10/2020) kemarin Ronaldo akhirnya buka suara. Mengutip Goal, Ronaldo mengaku tidak pernah melanggar protokol apa pun. Dia melakukan semuanya dengan berhati-hati dan bertanggung jawab.

“Saya tidak melanggar protokol apa pun. Mereka berkata bahwa saya telah melanggar peraturan Italia, tapi itu semua bohong,” buka Ronaldo.

“Saya bicara dengan tim saya dan kami punya tanggung jawab untuk melakukan segalanya dengan benar. Semua dilakukan setelah mendapatkan izin.”

“Terutama untuk satu pria Italia yang namanya tidak akan saya sebut, itu bohong, saya telah mematuhi semua protokol,” imbuhnya.

Menghargai aturan

Saat ini Ronaldo pun masih menjalani masa swakarantina di Turin. Dia bahkan tidak bisa bertemu dengan anak-anaknya untuk sementara waktu, harus menjaga jarak.

“Saya ada di satu lantai dan anak-anak saya ada pada lantai lainnya. Untuk sepuluh hari ke depan situasinya akan seperti itu,” sambung Ronaldo.

“Memang sulit tidak bisa berhubungan dengan mereka, tapi kami harus menghargai peraturan,” tandasnya.

Artinya, Ronaldo memastikan dia mematuhi setiap peraturan dengan baik. Dan jika pada tes berikutnya dia terbukti negatif, Ronaldo sudah diizinkan kembali berlatih dan bersiap bertanding.