Bruno Fernandes Kaget Ditunjuk Jadi Kapten

Klikfifa – Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membuat Bruno Fernandes terkejut. Karena, sang bos mendadak menunjuk gelandang Portugal itu sebagai kapten untuk laga kontra Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan matchday pertama Liga Champions itu, Solskjaer tak membawa sejumlah pemain kunci. Antara lain Harry Maguire, Edinson Cavani, Mason Greenwood, Eric Bailly dan Jesse Lingard.

Karena Maguire tidak ikut, maka banyak yang mempertanyakan siapa yang bakal menjadi kapten. Ketika konferensi pers jelang laga, Solskjaer dengan enteng menunjuk Fernandes yang duduk di sebelahnya.

“Kaptennya duduk di sebelah saya. Bruno akan menjadi kapten pada pertandingan ini. Dia telah memberikan secercah harapan kepada tim ini,” kata Solskjaer dikutip dari The Sun, Selasa (20/10/2020).

Mendengar hal tersebut, Fernandes terkejut. Pasalnya, itu merupakan pertama kalinya dia mendengar bakal menjadi kapten.

“Saya tak mengira akan hal ini. Saya juga baru mengetahuinya. Hal ini merupakan sebuah kehormatan dan prestasi bagi saya. Posisi kapten dibutuhkan oleh semua untuk memimpin,” ujar Fernandes.

“Rasanya saya sudah bermain dengan baik selama beberapa bulan terakhir. Tetapi, saya harus terus memperbaiki diri dan lebih baik. Saya merasa bisa bermain lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Dalam daftar skuat The Red Devils, ada beberapa nama yang pernah menyandang ban kapten. Paul Pogba dan David de Gea pernah menjabat sebagai wakil kapten di MU pada musim lalu.