Marseille vs Man City: The Citizens Pesta Gol, Guardiola Sanjung 2 Pemain Ini

Klikfifa – Pelatih Manchester City Pep Guardiola girang timnya menang telak 3-0 atas Olympique Marseille pada matchday kedua Grup C Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Ada dua pemain yang dipujinya yaitu Raheem Sterling dan Phil Foden.

Guardiola mengubah skema serangan The Citizens yang sedang krisis lini serang akibat cederanya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Juru taktik Katalan itu memainkan formasi 4-3-1-2 dengan menempatkan Sterling dan Foden sebagai ujung tombak.

Duet mereka berhasil menembus solidnya lini pertahanan Marseille. Sterling bahkan menyumbang gol ketiga City pada menit ke-81. Sedangkan dua gol lainnya dibukukan Ferran Torres (18) dan Ilkay Gundogan (76).

“Wow, kami bermain sangat bagus. Kami tidak kebobolan. Kami sangat terkontrol. Kami sabar. Kami sangat agresif tanpa bola. Saya sangat puas dengan penampilan, dengan kemenangan. Menang tandang selalu sulit dan kami berhasil,” kata Guardiola dikutip laman UEFA.

“Ketika mereka (Marseille) bermain dengan lima pemain di belakang, kami harus lebih melebar dalam membangun serangan. Raheem luar biasa, Phil juga,” ucapnya.

Ini kemenangan kedua City di fase Grup C setelah sebelumnya menghajar FC Porto 3-1. Klub yang idientik dengan kostum warna biru langit itu kini nyaman di puncak klasemen berbekal enam poin.

Selain itu, The Citizens telah memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka di fase grup Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir setelah 2017/2018 dan 2019/2020.

City juga tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka di penyisihan grup. Rinciannya mereka memetik 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

SUSUNAN PEMAIN

OLYMPIQUE MARSEILLE (3-4-3): Mandanda; Balerdi, Gonzalez, Caleta-Car; Sakai, Kamara, Rongier (Sanson 64), Amavi; Cuisance (Gueye 85), Thauvin (Payet 78), Radonjic (Benedetto 78) 
Pelatih: Andre Villas-Boas

MANCHESTER CITY (4-3-1-2): Ederson; Walker, Dias, Laporte (Stones 77), Zinchenko (Cancelo 68); Gundogan (Silva 78), Rodri, Torres (Mahrez 77); De Bruyne (Palmer 82); Foden, Sterling 
Pelatih: Pep Guardiola