Demi Gabung MU, Harry Maguire Tolak Gaji Rp4,7 Miliar dari Man City

Klikfifa – Harry Maguire dikabarkan menolak tawaran gaji dalam jumlah besar yang ditawarkan Manchester City. Pada akhirnya, dengan gaji yang lebih rendah, Harry Maguire sepakat pindah ke Manchester United.

Harry Maguire menjadi rebutan dua kubu, United dan Man City, pada bursa transfer pemain musim panas 2019 lalu. Harga mahal disiapkan oleh duo Manchester kepada Leicester City demi bisa membeli Harry Maguire.

United lah yang kemudian mampu mendapatkan jasa Harry Maguire. Setan Merah membeli pemain berusia 26 tahun tersebut dengan harga 80 juta pounds. Maguire menjadi bek termahal di dunia.

Sebelum sepakat dengan tawaran dari United. Man City sempat menggoda Maguire dengan gaji dalam jumlah yang besar. 

Harry Maguire Tolak Gaji Besar dari Man City

Kondisi keuangan Manchester City menjadi salah satu faktor yang membuat para pemain bintang tertarik bergabung. The Citizen tidak ragu memberikan gaji besar kepada pemain yang memang menjadi bidikannya.

Tetapi, tawaran gaji besar Man City tidak membuat Harry Maguire goyah. Dikutip dari Daily Star, bek timnas Inggris tersebut telah menolak tawaran gaji besar dari pihak Man City dan memilih pindah ke United.

Padahal, Man City menawarkan gaji senilai 278 ribu pounds per pekan kepada Harry Maguire. Nilai itu, jika dikonversi, berada pada kisaran Rp4,7 miliar. Jumlah ini lebih besar dari yang diberikan oleh United.

Harry Maguire mendapatkan gaji senilai 190 ribu pounds dari Manchester United. Gajinya masih di bawah pemain pemain bintang United seperti Paul Pogba, Marcus Rashford hingga David de Gea.

Harry Maguire Pilihan Terbaik untuk MU

Harry Maguire memang diprediksi akan lebih memilih Manchester United daripada Manchester City. Sebab, pemain berusia 26 tahun tersebut ingin mengikuti jejak dua pemain idolanya yakni Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Sementara itu, keputusan United untuk membeli Harry Maguire juga dinilai sangat tepat. Meskipun harganya sangat mahal, tetapi dia dinilai bisa membawa United menuju ke progres yang lebih baik.

Harry Maguire sudah memberi bukti bahwa dia bisa memberi dampak di United. Pada laga perdananya, dia tampil solid bersama Victor Lindelof dalam mengawal pertahanan United. Harry Maguire membantu United menang 4-0 atas Chelsea.