Federico Valverde Bicara Posisi Terbaiknya di Real Madrid

DewaSport.asia – Nama Federico Valverde sukses mencuri perhatian di balik performa apik Real Madrid dalam beberapa laga terakhir. Fede Valverde mengaku nyaman dengan peran yang kini diembannya di lini tengah Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melepas tiga pemain berposisi gelandang pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Mereka yang dilepas yakni Dani Ceballos [pinjaman], Matteo Kovacic, dan Marcos Llorente.

Zidane kemudian berharap mendapat satu pemain baru baru di posisi gelandang. Pelatih asal Prancis tersebut ingin mencari pengganti tiga pemain tersebut. Paul Pogba dan Donny van de Beek masuk dalam bidikan Madrid.

Namun, Zidane tidak mendapat pemain baru di posisi gelandang. Kondisi ini kemudian membuat Zidane harus memaksimalkan potensi yang ada. Fede Valverde menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih Zidane di lini tengah.

Fede Valverde Cocok untuk Bayak Peran

Ketika masih bermain di Penarol, Fede Valverde berposisi sebagai gelandang serang. Namun, peran yang berbeda dimainkan oleh pemain asal Uruguay tersebut sejak pindah ke Real Madrid. Fede Valverde merasa nyaman dengan peran barunya.

“Saya merasa nyaman di mana saja di lini tengah,” kata Valverde dikutip dari Marca.

“Zidane memainkan saya sebagai pemain nomor 5 atau nomor 8, saya merasa nyaman, saya percaya diri ketika harus bermain, saya merasa lapar untuk berada di area lawan,” sambung Fede Valverde.

Sejauh ini, Fede Valverde telah tampil pada lima pertandingan La Liga 2019/2020. Dia empat kali menjadi gelandang tengah [nomor 8] dan sekali dimainkan sebagai gelandang bertahan [nomor 5].

“Zidane meminta saya untuk memberikan yang terbaik, bermain sesuai apa yang sedang saya latih dan itu sangat membantu ketika seorang pelatih memberi Anda kepercayaan,” sambung Fede Valverde.

Fede Valverde Tetap Rendah Hati

Fede Valverde mendapat banyak pujian usai bermain bagus di laga melawan Granada akhir pekan lalu. Dia menunjukkan etos kerja yang sangat luar biasa. Fede Valverde juga memberi assist untuk gol Eden Hazard. Real Madrid menang 4-2 di laga melawan Granada.

“Anda harus menjaga kaki untuk tetap berpijak di tanah, pujian itu berfungsi sebagai motivasi untuk bekerja dan terus meningkatkan dan belajar dari rekan satu tim Anda,” kata Valverde.

Fede Valverde tentu saja belum punya jaminan untuk terus berada di tim utama Real Madrid. Sebab, ada banyak pemain berkualitas di lini tengah Madrid. Fede Valverde harus bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro.