Valverde Tegaskan Ketergantungan Barcelona pada Lionel Messi

DewaSport.asia – Pelatih kepala Barcelona Ernesto Valverde menegaskan, memiliki Lionel Messi selalu menjadi keuntungan besar bagi tim. Messi kembali menjadi penentu saat Blaugrana menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Messi mencetak gol kemenangan yang menakjubkan pada menit ke-86 di Wanda Metropolitano, untuk membawa Barcelona kembali ke puncak La Liga pada Minggu (1/12/2019).

Penampilan Blaugrana memang jauh dari yang terbaik melawan Atletico, namun momen ajaib muncul dari sang maestro Messi, yang memastikan Barcelona memiliki 31 poin, setara Real Madrid, namun unggul selisih gol.

“Ketika pertandingan ketat dan (lawan Anda) kuat, memiliki Messi selalu menjadi keuntungan besar,” kata Valverde kepada pers di Estadio Wanda Metropolitano.

“Saya menyukai segalanya. Anda harus menonton pertandingan dari sudut pandang tim Anda. Kami menderita pada awalnya dan kami mendapat tiga poin, kami tidak akan memikirkan yang buruk sekarang.”

Marc-Andre ter Stegen memainkan bagian integral dalam kemenangan, membuat beberapa penyelamatan penting untuk menyangkal gol Atletico.

“Ada dua penjaga gawang di lapangan yang bisa melakukan keajaiban dan mereka sering melakukan penyelamatan hebat,” imbuh Valverde.

Bek Gerard Pique juga menjadi sosok penting dalam kemenangan Barcelona, sebelum dia dipaksa keluar karena cedera dengan tujuh menit tersisa.

“Saya pikir dia baik-baik saja,” kata Valverde tentang kebugaran beknya. “Dia bisa melanjutkan pertandingan, tapi lebih baik tidak mengambil risiko.”