Freddie Ljungberg Beber Kelemahan Terbesar Arsenal

DewaSport.asia – Arsenal ditahan imbang Norwich City di laga perdana Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara. Usai pertandingan, Ljungberg menyadari kelemahan terbesar klub berjuluk Meriam London.

Bertanding di Carrow Road, Norwich, Minggu (1/12/2019) waktu setempat, Arsenal ditahan imbang 2-2. Mereka lebih dulu kebobolan, sebelum akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol untuk menghindari timnya dari kekalahan.

Ljungberg yang mendapat kesempatan jadi arsitek Arsenal, mengatakan bahwa kelemahan terbesar timnya bukan soal pertahanan. Kendati angka memperlihatkan Arsenal sudah kebobolan 21 gol dalam 14 laga di Premier League.

“Saya pikir, ketika kami menguasai bola, pertahanan bukan masalah terbesar. Tapi permasalahan terbesar kami adalah transisi. Itu yang akan saya coba perbaiki,” kata Ljungberg dikutip Tribuna, Senin (2/12/2019).

“Seharusnya itu adalah masalah yang mudah bagi seorang pelatih. Jadi saya sudah menemukan apa yang harus kami kerjakan,” lanjut pria yang ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Unai Emery.

Menurut laporan Tribuna, penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno, merupakan kiper di Premier League yang paling banyak melakukan penyelamatan. Sehingga untuk urusan pertahanan, Arsenal mengaku tidak cemas.

Sebelumnya diberitakan, Arsenal menelan hasil mengecewakan -usai ditahan imbang 2-2 saat melawat ke markas tim penghuni zona degradasi, Norwich.