Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona: Skor 0-1

DewaSport.asia – Barcelona sukses mengandaskan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 dalam laga La Liga 2019-20 jornada 15 yang dihelat di Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dini hari WIB.

Lionel Messi muncul sebagai pahlawan kemenangan Barcelona lewat gol yang ia ciptakan di menit-menit terakhir pertandingan.

Berkat hasil ini, Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan poin 31, sama dengan poin milik Real Madrid. Sementara itu, Atletico Madrid harus turun ke peringkat enam dengan poin 25.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah membuat Atletico berusaha langsung tancap gas sejak menit pertama. Sayang peluang emas yang didapat Mario Hermoso masih digagalkan tiang gawang.

Alvaro Morata memperoleh peluang matang di menit ke-41. Sayang tembakannya masih bisa dimentahkan oleh Marc-Andre ter Stegen yang melakukan penyelamatan gemilang.

Dua menit berselang, Barcelona hampir saja unggul andai peluang yang didapat Gerard Pique tak membentur mistar gawang. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, laga masih berjalan dengan tempo cukup tinggi. Meski demikian, kedua tim masih sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Memasuki menit ke-68, Antoine Griezmann yang mendapat cemoohan sepanjang laga hampir saja membungkam publik tuan rumah. Sayang penyelesaian akhirnya masih melambung dari sasaran.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-86, lewat siapa lagi kalau bukan sang bintang, Messi. Bekerja sama dengan Luis Suarez, La Pulga melepas tembakan ke sudut yang tak mampu dijangkau Jan Oblak.

Tak ada tambahan gol yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir laga ini.