Tekuk Barito Putera 3-0, Semen Padang Masih Tertahan di Zona Merah

DewaSport.asia – Semen Padang mengemas poin penuh saat menghadapi Barito Putera di pertandingan ke-31 Shopee Liga 1 2019. Menang 3-0, Kabau Sirah masih tertahan di zona merah.

Bertanding di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (6/12/2019), Semen Padang langsung unggul sejak menit ke-10. Vanderlei Francisco yang membuka keunggulan.

Berawal dari sepakan Danny Karl Max yang bisa diblok kiper Aditya Harlan, Vanderlei bisa menyambar bola muntahnya menjadi gol. Tim tamu memimpin 1-0, dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Barito Putera masih kesulitan membalas. Malah Semen Padang yang bisa memperbesar keunggulan.

Di menit ke-79, Vanderlei kembali merobek gawang Barito. Kali ini penyerang Brasil itu bisa menaklukkan Aditya lewat sundulan, memanfaatkan crossing Leo Guntara dari sisi kiri.

Barito, yang semakin tertekan, akhirnya kebobolan lagi. Di menit ke-84, Flavio Beck memperbesar keunggulan Semen Padang menjadi 3-0. Tidak ada gol balasan dari Barito hingga laga bubar. Hingga laga tuntas, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Semen Padang.

Hasil ini membuat Semen Padang mengoleksi 31 poin dari 31 laga di peringkat 16 klasemen Liga 1 2019. Adapun Barito berada di peringkat ke-13 dengan 37 poin dari 31 laga, mendekati zona degradasi.