Barcelona Mulai Bergerak Memperpanjang Kontrak Messi

Klikfifa – Tidak lama setelah menjamu Real Madrid di Camp Nou dalam tajuk El Clasico, pada Rabu malam waktu setempat (18/12/2019), Barcelona mulai bergerak membicarakan perpanjangan kontrak pemain bintang mereka, Lionel Messi.

Mundo Deportivo melaporkan, Barcelona sudah mengontak ayah Messi, Jorge Messi, untuk memulai pembicaraan kontrak baru peraih enam trofi Ballon d’Or itu. Kontrak Messi saat ini berakhir pada Juni 2021.

Ini jadi langkah pertama Blaugrana untuk mendapatkan perpanjangan kontrak dari sang megabintang.

Presiden Klub Barcelona, Josep Bartomeu, telah berulang kali menyampaikan bahwa Messi akan bertahan di Camp Nou sampai kapanpun sang pemain ingin.

Bartomeu juga yakin Messi akan meneken perpanjangan kontrak, meski rumor Messi mendapat godaan dari klub lain berembus kencang belakangan ini.

Bartomeu menegaskan, pihaknya memprioritaskan mendapatkan perpanjangan kontrak dari Messi.

Dan untuk Messi, pemain 32 tahun itu sudah memberi bocoran perihal masa depannya, sesaat setelah menerima trofi Ballon d’Or keenamnya pada awal bulan ini.

Ketika itu dalam pernyataannya, Messi menyiratkan bakal bertahan.

“Orang-orang di klub mengenal saya. Mereka tahu tak ada permasalahan di luar apa yang tercantum dalam kontrak,” ujar Messi.

“Apa yang saya rasakan melampaui tanda tangan atau peran apa pun. Jadi, tak masalah apa pun,” lanjutnya.

Namun, seperti dilaporkan media Spanyol, El Pais, belum lama ini, dalam kontrak Messi saat ini ada klausul yang menyatakan sang pemain bisa meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini jika dia ingin.

Lebih lanjut, kendati pembicaraan kontrak anyar ini sudah mulai dilakukan, diprediksi semuanya akan mencapai finalisasi pada musim panas 2020.