Maurizio Sarri Takjub dengan Gol Cristiano Ronaldo ke Gawang Sampdoria

Klikfifa – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak dapat menyembunyikan rasa takjubnya terhadap gol yang disarangkan Cristiano Ronaldo ke gawang Sampdoria. Sarri mengaku terkesima melihat gol ajaib Ronaldo.

Juventus melawat ke markas Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris, pada laga pekan ke-17 Serie A, Rabu (18/12/2019) malam waktu setempat. Mereka menjalani laga lebih awal, karena harus memainkan Supercoppa Italiana pada akhir pekan nanti.

Dalam laga itu, Juventus sempat ditahan 1-1 oleh tim tuan rumah. Namun pada akhir babak pertama, Cristiano Ronaldo berhasil melompat setinggi 2,56 Meter dan menyundul bola ke gawang Sampdoria.

Juventus pun menutup laga dengan kemenangan 2-1. Sarri mengakui gol itu merupakan sebuah gol yang luar biasa.

“Ketika Ronaldo mencetak gol itu (pada menit ke-45), apa yang saya pikirkan sama dengan ketika Dybala mencetak gol (pada menit ke-19), yaitu ‘Wow’,” ujar Sarri.

“Kata ‘Wow’ tidak bisa mendeskripsikan kedua gol itu, karena mereka berdua mencetak gol yang luar biasa. Tembakan voli kaki kiri Dybala itu sesuatu yang luar biasa, karena 99 dari 100 pemain akan menghentikan bola terlebih dulu sebelum menembak.”

“Sementara gol Cristiano Ronaldo, saya rasa jeda waktu saat ia melompat di udara dengan sundulannya benar-benar lama, dan itu merupakan sebuah kemampuan fisik dan teknik yang begitu luar biasa,” lanjut Sarri.

Pada kesempatan itu, jurnalis juga bertanya mengenai Gonzalo Higuain yang marah saat diganti pada babak kedua. Namun, Sarri menilai apa yang dilakukan sudah benar dan merupakan langkah yang terbaik untuk timnya.

“Saya sebenarnya tidak terlalu peduli karena pemain sering protes ketika dia digantikan. Saya tidak mau membahas ini terlalu panjang dan saya tidak peduli,” kata Maurizio Sarri.

“Higuain sudah banyak bermain belakangan ini sehingga ia terlihat kelelahan pada babak kedua sehingga dia saya ganti,” jelas eks manajer Chelsea itu.

Juventus akan terbang ke Arab Saudi dalam waktu dekat ini. Mereka akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Lazio pada laga Supercoppa Italiana, Minggu (22/12/2019).