Sergio Aguero Pemain Asing Tersubur Di Era Liga Primer Inggris

Klikfifa – Sergio Aguero menegaskan keinginannya untuk terus mencetak gol di Liga Primer Inggris setelah menumbangkan rekor legenda Arsenal Thierry Henry sebagai pemain asing dengan koleksi gol terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Pemain internasional Argentina itu mengemas golnya yang ke-175, 176 dan 177 dalam kemenangan 6-1 di markas Aston Villa, Minggu (12/1) malam WIB tadi, selagi gol pertama yang ia cetak di partai semalam berhasil membawanya menyamai torehan Henry.

Seperti diketahui, mantan penyerang Arsenal Henry mencetak 175 gol di liga dari 258 penampilannya selama dua periode di London utara, sementara Aguero mematahkan rekor tersebut hanya dari 255 penampilan di liga untuk City.

Aguero kini setara dengan Frank Lampard sebagai pencetak gol terbanyak keempat di kompetisi ini, namun bertekad untuk terus tampil gemilang demi menambah pundi-pundi golnya.

“Saya sangat senang untuk rekor ini dan ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya,” kata Aguero kepada Sky Sports.

“Saya ingin terus mencetak gol namun semua pujian pantas dialamatkan kepada rekan satu tim saya.”

Aguero kini memasuki musim kesembilan bersama City dan menegaskan tidak pernah terpikir untuk bertahan selama itu.

“Saya tidak tahu mengapa saya bertahan begitu lama di Inggris,” lanjutnya. “Saya tidak mengira akan bertahan sangat lama di satu klub, namun saya sudah disambut hangat [di sini], saya beradaptasi dengan sangat baik dan saya akan terus berusaha mulai sekarang.

[embedded content]