Didekati AC Milan, Jean-Clair Todibo Pilih Merumput di Bundesliga

Klikfifa – Klub Bundelsiga Schalke 04 telah menyelesaikan penandatanganan bek tengah Bacelona, Jean-Clair Todibo, dengan status pinjaman dari Barcelona hingga akhir musim 2019/2020, Kamis (16/1/2020).

Blaugrana akan menerima 1,5 juta euro (Rp22,8 miliar) sebagai biaya transfer, sementara Schalke memiliki opsi untuk membeli Todibo secara permanen dengan harga 25 juta euro (Rp380 miliar) plus 5 juta euro (Rp76 mliar) sebagai tambahan.

Jika Schalke memutuskan untuk membeli Jean-Clair Todibo pada bulan Juni, Barcelona akan memiliki opsi untuk mengontraknya kembali dengan bayaran 50 juta euro (Rp761 miliar) plus 10 juta euro (Rp152 miliar) sebagai tambahan.

AC Milan juga tertarik mendapatkan servis pemain asal Prancis itu, tetapi Todibo malah memilih untuk bermain di Bundesliga.

Todibo gagal meyakinkan dengan penampilannya di lima pertandingan Barcelona yang dia mainkan sejak bergabung dari Toulouse Januari lalu, yang membuat klub melepasnya.

Blaugrana yakin bahwa mereka membuat langkah yang tepat untuk melepas pemain ke tim di mana dia akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Jika Todibo mengesankan di Schalke dan klub Jerman memutuskan untuk membayar klausul pembeliannya, Barcelona akan menerima 26,5 juta euro untuk pemain yang mereka tandatangani dengan status bebas transfer.

Todibo yang berusia 20 tahun (30 Desember 1999) akan mengenakan kaos nomor 21 di Royal Blues -julukan Schalke. Dengan kemampuan teknis dan fisiknya, dan pemahamannya tentang permainan, Jean-Clair Todibo menjadi pemain yang sangat menarik bagi Schalke.

“Dengan kemampuan teknis dan fisiknya, serta pemahamannya tentang permainan, Jean-Clair adalah pemain yang sangat menyenangkan, yang baru berusia 20 tahun masih memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Untuk alasan itu, kami senang dia setidaknya akan bersama kami selama enam bulan ke depan,” kata Kepala Olahraga Schalke Jochen Schneider dilansir laman remsi klub.

Todibo menandatangani kontrak dengan Barcelona pada Januari 2019. Dia tampil empat kali di La Liga, serta satu penampilan di Liga Champions.

[embedded content]