Pochettino Mengaku Terbuka untuk Hadir Lagi di Liga Primer

Klikfifa – Mauricio Pochettino masih enggan membeberkan pekerjaan berikutnya setelah dipecat Tottenham Hotspur. Tapi, pelatih asal Argentina itu tidak menampik kemungkinnnya untuk hadir lagi di Liga Primer.

Pochettino didepak Spurs pada 19 November lalu dan sampai saat ini masih jadi pengangguran. Dia sempat dikaitkan dengan Barcelona. Tapi, potensinya hijrah ke Camp Nou sudah tertutup karena El Azulgrana sudah memilih Quique Setien untuk menggantikan Ernesto Valverde.

Nakhoda berusia 47 tahun itu juga urung merantau ke Italia. Pochettino sempat pula dihubungkan dengan Napoli. Tapi, I Partenopei memutuskan menunjuk Gennaro Gattuso sebagai penerus Carlo Ancelotti.

Dia juga tidak mungkin lagi membesut Arsenal lantaran sudah ada Mikel Arteta. Artinya, lowongan pekerjaan yang mungkin akan muncul adalah melatih Manchester United. Pasalnya, masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford terus menjadi bahan spekulasi.

Tapi, sekalipun nanti MU mendepak Solskjaer, sudahtersedia Massimiliano Allegri yang siap dipanggil kapan saja. Pasalnya, pelatih asal Italia itu menyatakan tertarik menukangi Setan Merah setelah berpisah dengan Juventus.

“Saya merasa sangat beruntung bisa mengawali karier dengan melatih Espanyol di Barcelona dan kemudian datang ke Liga Primer untuk mempelajari bahasa serta budaya berbeda. Saya sekarang menjadi orang yang lebih baik,” ujar Pochettino, dilansir skysport.

Pemilik nama lengkap Mauricio Roberto Pochettino Trossero itu mengaku saat ini masih menganalisa opsi yang ada. Jadi dia belum dapat memberi jawaban akan berlabuh di mana. Tapi, dia mengakui peluang kembali hadir di Liga Primer tetap terbuka.

“Saya sekarang memiliki lebih banyak ilmu pengetahuan dan punya banyak pengalaman. Liga Primer adalah Liga Primer. Sepak bola lahir di Inggris. Tapi, saya pikir La Liga memiliki sepak bola luar biasa serta deretan pelatih hebat,” tandasnya.

[embedded content]