Barcelona dan Lautaro Martinez Capai Kata Sepakat?

DewaSport.asiaBarcelona disebut sudah menjalani komunikasi dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Bahkan, pemain asal Argentina itu disebut sudah sepakat secara verbal untuk pindah ke Barcelona.

Lautaro Martinez, yang berduet dengan Romelu Lukaku, menjadi andalan di lini depan Inter Milan. Duet kedua pemain membuat fans Inter Milan tidak lagi membicarakan Mauro Icardi yang pindah ke PSG.

Penampilan Lautaro Martinez cukup bagus untuk Inter Milan. Di pentas Serie A, pemain 22 tahun tersebut telah mencetak 11 gol dari 22 laga yang dimainkan. Jumlah golnya lebih banyak dari musim lalu.

Lautaro Martinez pun tampil bagus di Liga Champions. Dari enam laga yang dimainkan, dia telah mencetak lima gol. Namun, Lautaro Martinez tidak mampu membawa Inter lolos dari fase grup dan ‘degradasi’ ke Liga Europa.

Lautaro Martinez Pindah ke Barcelona?

Sejak awal musim 2019/2020 lalu pihak Barcelona disebut tertarik pada Lautaro Martinez. Sebab, sang bomber dinilai sebagai pengganti yang tepat untuk posisi Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay kini sudah tidak lagi muda.

Ada dua alasan mengapa Barcelona ingin membeli Lautaro Martinez. Pertama, namanya direkomendasikan langsung oleh Lionel Messi. La Pulga tahu betul kualitasnya karena bermain bersama di timnas Argentina.

Alasan kedua, Lautaro Martinez tampil bagus di Camp Nou saat Inter Milan berjumpa Barcelona. Mantan pemain Racing Club itu mencetak satu gol, walau akhirnya Inter Milan kalah dengan skor 2-1.

Dikutip dari Tuttosport, Barcelona sudah memulai operasi untuk membeli Lautaro Martinez. Mereka sudah mendapat kata sepakat dari Lautaro Martinez, walau belum ada perjanjian hitam di atas putih.

Barcelona Harus Bayer 111 Juta Euro

Kini, Barcelona harus lebih dulu mendapatkan persetujuan dari Inter Milan sebelum mengontrak Lautaro Martinez. Bukan hal yang mudah untuk melakukan negosiasi dengan Inter, kasus Mauro Icardi yang berlarut dan rumit contohnya.

Nah, satu-satunya jalan yang mungkin bisa ditempuh Barcelona adalah dengan menebus klausul kontrak Lautaro Martinez. Sang pemain punya klausul pelepasan senilai 111 juta ero dalam kontraknya.

Harga tersebut bakal membuat klub asal Catalan menawarkan beberapa opsi. Beberapa pemain disebut akan diajukan untuk mengurangi harga yang harus dibayar. Arturo Vidal dan Ivan Rakitic masuk dalam daftar