Ini Syarat Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Klikfifa – Meski musim ini belum juga dimulai lantaran pandemi virus corona, Valentino Rossi tetap termotivasi beraksi di MotoGP 2020. Bahkan gelaran musim ini akan dijadikan evaluasi buat The Doctor memutuskan pensiun atau tidak.

Secara penampilan, Direktur Tim Monster Yamaha Massimo Meregalli masih berkeyakinan kalau Rossi masih kompetitif. Rossi sendiri dalam beragam kesempatan mengatakan dirinya ingin melihat kondisinya. Jika dirasa masih bisa bersaing, keputusan pensiun rasanya belum akan diambil.

Dengan pengalaman dan nama besar, tak sulit buat Rossi untuk mendapatkan tim baru meski Yamaha rasanya akan mengakhiri kontraknya pada 2021. Bahkan bersama Yamaha musim ini, Rossi masih mampu menjaga margin dalam pengujian.

“Baik Yamaha dan Valentino harus mengambil langkah untuk bertemu di tengah jalan. Yamaha akan bekerja untuk menempatkan Valentino dalam situasi terbaik dan dia akan melakukan hal yang sama, mungkin dengan memodifikasi gaya mengendarai, seperti yang telah dia lakukan di masa lalu,” papar Maregalli dilansir Crash.

Sayangnya untuk mengetahui pembuktian Rossi dibutuhkan kesabaran mengingat MotoGP belum bisa digelar. “Saya pribadi berpikir bahwa sebelum Juli tidak mungkin untuk memulai. Saya berpendapat bahwa mengadakan 12-13 seri akan menjadi angka yang adil,” pungkas Maregalli.