Manchester United Kembali Berlatih, Harry Maguire: Rasanya Sedikit Aneh

Klikfifa – Sejumlah klub Premier League sudah mulai menggelar latihan bersama, termasuk Manchester United. Penggawa The Red Devils, Harry Maguire, merasa sesi latihan kali ini terasa sedikit aneh.

Otoritas kesehatan dan olahraga Inggris mulai memperbolehkan klub-klub Premier League kembali berlatih pekan ini setelah pelonggaran aturan lockdown.

Namun, berdasarkan protokol kesehatan yang berlaku, sesi latihan masih dibatasi tidak bisa diadakan dalam skala besar.

Dalam pelaksanaannya, pemain tiba di pusat latihan masing-masing. Saat berlatih mereka juga tidak boleh bergerombol, atau berlatih masing-masing.

Seperti klub-klub lainnya, skuad Manchester United juga sudah mulai kembali berlatih. Meskipun senang bisa kembali ke lapangan latihan, menurut Maguire suasana latihan yang dijalani sekarang terasa aneh.

“Beberapa bulan terakhir memang terasa aneh. Namun, itu merupakan protokol yang harus dijalani oleh klub. Tampaknya sekarang lingkungan sudah mulai aman,” kata Maguire dikutip Sky Sports.

Pemain berusia 27 tahun itu yakin kondisi para pemain bisa terjamin selama protokol physical distancing dijalani. Apalagi lapangan di kompleks Carrington cukup luas, sehinga sesi latihan jarak antar pemain bisa diatur.

“Kami sudah memulai hari pertama latihan. Tampaknya keadaan sudah aman dan semua menghormati protokol dengan baik. Selama kami melanjutkannya, saya yakin kami tak akan mengalami masalah,” ujarnya.

“Tidak terlalu banyak orang ketika di lokasi latihan. Saya berlatih dengan kelompok berisi 4 pemain dan 1 pelatih, jadi tidak banyak orang. Kami memiliki ruang yang luas dan besar, jadi tidak dekat dengan siapa pun,” ucapnya.

Meski begitu, hingga sekarang masih belum diketahui kapan kompetisi Premier League 2019/2020 bisa dilanjutkan. Sedanhkan kompetisi sepak bola di tanah Britania Raya lainnya, Liga Skotlandia, resmi tak dilanjutkan.