Resmi, Roberto Martinez Latih Timnas Belgia Sampai Piala Dunia 2022

Klikfifa – Roberto Martinez resmi meneken kontrak baru sampai 2022 mendatang. Itu artinya, dia masih akan melatih timnas Belgia sampai Piala Dunia musim panas di Qatar.

Kontrak awal juru taktik asal Spanyol akan habis setelah Euro 2020 yang diundur tahun depan karena pandemi virus corona. 

Dapat perpanjangan kontrak, Martinez mengaku semakin termotivasi meraih capaian membanggakan bersama De Rode Duivels.

“Saya benar-benar bersemangat. Saya merasa semuanya ada di tempat untuk bekerja menuju warisan indah untuk sepak bola Belgia,” kata Martinez di Twitter @BelRedDevils.

Pelatih berusia 46 tahun itu mulai dipercaya menangani Timnas Belgia pada Agustus 2016. Martinez mampu membawa generasi emas De Rode Duivels jadi semifinalis Piala Dunia 2018. 

Dari 43 pertandingan di bawah asuhannya, Belgia cuma menelan tiga kekalahan. Romelu Lukaku dan kawan-kawan masuk kategori tim unggulan di Euro 2020 setelah tampil meyakinkan di fase kualifikasi.

Mereka lolos sebagai juara grup setelah memenangkan 10 laga yang digelar, mencetak 40 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Di Piala Dunia 2020 yang digelar di 12 negara Eropa, Belgia tergabung dalam Grup B bersama Finlandia, Rusia dan Denmark.