Klopp Tegaskan Tak Ada Hukuman bagi Pemain Liverpool yang Menolak Latihan

Klikfifa – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak memaksa pemainnya untuk datang ke lokasi latihan. Klopp mau pemain yang datang karena dorongan dari diri sendiri.

Mulai pekan ini, klub-klub Premier League sudah kembali memulai sesi latihan bersama, meski pada pelaksanaannya pemain harus berlatih terpisah. Liverpool juga termasuk salah satu klub yang sudah menggelar latihan.

Latihan kali ini memang berbeda dari sebelumnya, sebab semua pemain dan staf pelatih diharuskan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh otoritas berwenang.

Pandemi virus corona yang belum benar-benar hilang dari Inggris tentu menyisakan kekhawatiran tersendiri pada diri pemain. Oleh karena itu, Klopp tidak mewajibkan pemainnya mengikuti sesi latihan jika masih belum berani keluar rumah.

“Pemain boleh memilih dan hal itu sudah jelas. Sebelum sesi latihan berlangsung, saya mengatakan jika mereka berada di sini karena kemauan sendiri,” kata Klopp kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Klopp memastikan tidak ada hukuman bagi pemain yang tidak mengikututi latihan tim. Apalagi belum ada kepastian dari operator kapan kompetisi Premier League akan kembali bergulir.

“Biasanya mereka harus menandatangani persetujuan, dan saya memberikan perintah. Namun, untuk kali ini, mereka tidak harus berada di lokasi latihan jika tidak merasa aman,” ujarnya.

“Tidak akan ada batasan, hukuman atau apa pun. Semuanya merupakan keputusan mereka dan saya menghormatinya 100 persen,” tutur mantan arsitek Borussia Dortmund tersebut.