Valentino Rossi Beri Tanda Bakal Gabung ke Tim SRT Yamaha Petronas Musim Depan

Klikfifa – Valentino Rossi mulai mengungkap rencana masa depannya. Dia merasa tertantang melanjutkan karier bersama tim balap SRT Yamaha Petronas.

MotoGP 2020 menjadi musim terakhir Rossi bersama tim balapa Yamah Monster Energy. Sayang, Rossi harus menunda aksi terakhirnya bersama tim yang membesarkan namanya itu akibat pandemi virus corona.

Setelah kontraknya habis bersama Yamaha Monster Energy, masa depan The Doctor sampat jadi tanda tanya. Rossi pernah mengatakan dirinya masih akan mempertimbangkan sampai akhir musim balap 2020, apakah dirinya masih sanggup bersaing musim depan.

“Sekarang saya harus menentukan dalam diri saya apakah saya punya cukup motivasi untuk lanjut membalap,” kata Rossi dikutip dari Crash.net.

SRT Yamaha Petronas menjadi tim yang paling tertarik menampung Rossi. The Doctor bakal diproyeksikan sebagai pengganti Fabio Quartararo yang hengkang ke Yamaha Monster Energy musim depan.

Namun demikian, Prinsipal SRT Yamaha Petronas, Razali Ramzan, menegaskan timnya tak mau cuma tempat akhir karier pembalap legendaris itu.

“Kami tidak ingin Valentino Rossi cuma ingin mengakhiri karier bersama kami. Kami ingin dia menampilkan performa terbaik dan bisa bersaing meraih podium,” ujar Razali.

Rossi menganggap pernyataan Razali itu sebagai tantangan. Dia pun mengindisikan siap membuktikan bahwa di usia 40-an dirinya masih sanggup berprestasi.

“Saya suka kata-katanya, karena pada dasarnya itu sama dengan saya. Saya tidak ingin bergabung ke Petronas hanya cuma ingin menutup musim terakhir saua atau cuma ingin mengucapkan kata ‘selamat tinggal’.”

“Jadi jika saya membalap saya akan memberikan 100 persen dan saya akan membalap jika saya bisa memahami diri sendiri bahwa saya masih bisa bersaing untuk naik podium. Saya sangat sepakat dengan Razlan,” ucapnya.

Pernyataan Rossi tersebut sedikit mengungkap soal masa depan pembalap asal Italia itu di musim depan.