Ole Gunnar Solkjaer Ancam Ganti Pemain yang Tampil Tak Maksimal

Klikfifa – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan peringatan kepada pemainnya untuk terus berbenah diri. Dia tak ragu untuk mencari pemain yang bisa tampil lebih baik.

Musim ini performa MU terbilang cukup bagus. Tetapi, dengan menempati peringkat keenam klasemen Premier League, tentunya masih belum dapat dianggap memuaskan untuk tim sekaliber The Red Devils.

Keadaan itu pun membuat Solkjaer memutar otak agar membuat pemain bisa selalu tampil optimal. Jika pemainnya tak bisa berkontribusi, dia mengaku tak ada jalan lain kecuali mencari tenaga baru.

“Harus ada persaingan memperebutkan tempat di MU. Saya sudah di posisi itu bertahun-tahun sebagai striker. Kemudian datang pemain seperti Teddy Sheringham, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy dan Wayne Rooney,” kata Solskjaer dikutip dari Daily Mail, Selasa (30/6/2020).

“Jika ada pemain yang merasa layak selalu dimainkan, dan tak menggantikannya, maka dia di tempat yang salah. Kami selalu ingin memperbaiki diri. Jika tidak, lebih baik kami harus mencari pemain lain. Kami masih jauh dari harapan,” ujarnya.

Salah satu yang paling disoroti adalah lini serang yang masih kurang tajam. Ya, Solkjaer memang memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial yang masing-masing sudah mencetak 19 gol di semua kompetisi.  MU juga punya penyerang muda Mason Greenwood. Tetapi, semua itu dianggap belum cukup.

“Saya selalu memiliki keyakinan pada pemain yang kami miliki. Entah Mason, Marcus dan Anthony, mereka bertanggung jawab sepanjang musim. Saya senang memiliki mereka,” tutur Solskjaer.