Barcelona Gagal Juara, Netizen Minta Messi Ikuti Jejak Ronaldo

Klikfifa – Real Madrid sudah mengunci gelar juara La Liga 2019/2020. Tapi uniknya, justru Kapten Barcelona Lionel Messi yang jadi perbincangan hangat di media sosial.

Messi dan kolega gagal menjadi juara liga musim ini setelah dipermalukan 10 pemain Osasuna dengan skor 1-2 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Di partai lain Los Blancos memastikan diri jadi kampiun setelah menang 2-1 atas Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano.

Madrid dipastikan juara di satu laga tersisa. Perolehan 86 poin milik Sergio Ramos dan kawan-kawan sudah tak mampu lagi dikejar Blaugrana yang duduk di posisi kedua berbekal nilai 79.

Usai laga tanda pagar #Messi langsung menjadi trending topik di Twitter. Netizen kompak meminta peraih Ballon d’Or itu segera pindah liga seperti rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang hijrah ke Italia bersama Juventus untuk mencari tantangan baru.

“Messi udah saatnya cabut sih, aura Liga Spanyol udah kurang kompetitif. Dia udah dapet semua gelar mayor di sana. Pindah ke liga Italia mungkin lebih cocok, bersaing vs CR7 lagi,” tulis @Gresta8.

“Ya Messi mending pindah ke Juventus… Messi bebannnya banyak di Barcelona,” kicau @ZahirohBunga.

Sempat tersiar kabar sebelumnya kalau Messi enggan memperpanjang kontrak di Camp Nou yang akan berakhir 2021 nanti. Kapten Timnas Argentina itu sudah jengkel dengan petinggi klub.

Manchester City dan Juventus menjadi dua klub yang dikaitkan dengannya. Namun Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu langsung membantah spekulasi tersebut. Dia memastikan Messi akan segera memperpanjang masa abdinya.