Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina 1-1 Chile

KlikFifa.newsHasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Timnas Argentina bermain imbang 1-1 melawan Chile pada laga yang digelar di Stadion Unico Madre de Cuidades, Jumat (04/06/21) pagi WIB.

Argentina unggul lebih dulu pada menit ke-24. Lionel Messi mencetak gol dari eksekusi penalti. Namun, Alexis Sanchez mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-36.

Hasil ini membuat Argentina gagal menggusur Brasil dari puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022. Argentina berada di posisi kedua dengan 11 poin. Sedangkan, Chile berada di posisi ke-6 dengan lima poin.

Jalannya Pertandingan

Argentina memulai laga dengan cukup bagus. Kolaborasi Lionel Messi, Lucas Ocampos, dan Lautaro Martinez di lini depan tampil ampuh. Mereka mampu menciptakan beberapa momen penting.

Argentina unggul pada menit ke-24. Aksi Lautaro berujung pada hukuman penalti untuk Chile. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor menjalankan tigas dengan baik.

Selepas kebobolan, Chile tampil lebih terbuka. Chile balik menyerang. Hasilnya, pada menit ke-36, Alexis Sanchez mampu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 usai mencetak gol dari umpan Gary Medel.

Pada babak kedua, kedua tim tetap tampil agresif. Di kubu Argentina, Lionel Messi sangat dominan. Pada sepuluh menit terakhir waktu normal, dua peluang didapat Messi. Namun, semuanya gagal menjadi gol.

Argentina dan Chile harus puas dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Argentina: Emiliano Martinez; Lucas Martinez, Juan Foyth, Cristian Romero; Angel Di Maria, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Nicolas Tagliafico; Lionel Messi, Lucas Ocampos; Lautaro Martinez.

Chile: Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Eugenio Mena; Pablo Galdames, Erick Pulgar, Charles Aranguiz; Jean Meneses, Eduardo Vargas, Alexis Sanchez.