Man of the Match Copa America 2021 Argentina vs Kolombia: Emiliano Martinez

KlikFifa.newsEmiliano Martinez menjadi pemain yang sangat menentukan pada duel Argentina vs Kolombia di semifinal Copa America 2021. Dia mendapat gelar Man of the Match berkat performa apik yang ditunjukkannya.

Argentina berjumpa Kolombia pada babak semifinal Copa America 2021, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. Bermain di Stadion Mane Garrincha, La Albiceleste memenangkan pertandingan melalui adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Argentina membuka skor melalui Lautaro Martinez, sedangkan Kolombia menyamakan kedudukan berkat Luis Diaz.

Di babak adu penalti, Argentina memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-2. Hasil itu membuat tim asuhan Lionel Scaloni melaju ke final Copa America 2021

Pada laga final, Argentina akan berjumpa Brasil. Kedua tim akan bermain pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Man of the Match

Gawang Emiliano Martinez memang kebobolan satu gol di waktu normal. Namun, pemain asal klub Aston Villa itu punya kontribusi besar dalam adu penalti.

Dari lima penendang penalti Kolombia, hanya dua yang berhasil menunaikan tugasnya. Mereka adalah Juan Cuadrado dan Miguel Borja.

Namun, tiga eksekutor penalti Kolombia lainnya berhasil digagalkan Martinez. Dia menepis sepakan Davinson Sanchez, Yerry Mina dan Edwin Cordona.

Berkat aksi heroiknya itu, Martinez berhasil mengantarkan timnya ke fnal Copa America 2021. Dia pun juga mendapat gelar Man of the Match.