Ter Stegen Absen Sampai Akhir Tahun, Barcelona Butuh Kiper Baru

KlikFifa.newsBarcelona diyakini harus merekrut kiper baru di bursa transfer musim panas ini. Kondisi Barca sedang tidak ideal untuk memulai musim 2021/22.

Hingga kini Marc-Andre Ter Stegen masih dalam proses pemulihan pasca-operasi. Diduga, paling cepat Ter Stegen bisa kembali bermain di bulan November.

Sport mengklaim Barca juga igin melepas Neto musim panas ini. Artinya, Barca harus mendatangkan kiper baru yang bisa menggantikan posisi Ter Stegen hingga dia kembali fit.

Ter Stegan tidak fit, Neto tidak bisa diandalkan

Ter Stegen memilih mengambil jalan operasi lutut kanan di akhir musim lalu. Setelahnya dia menjalani terapi di Malmo untuk menanggulangi rasa nyeri di otot tendon.

Mengutip Sport, diduga Ter Stegen paling cepat bisa kembali bermain di akhir tahun 2021. Itu pun belum pasti, kondisinya bisa memburuk dan butuh waktu lebih lama lagi.

Sebenarnya Barca masih punya Neto, tapi mereka tidak percaya dengan kemampuannya. Neto nyaris tidak pernah bermain untuk tim inti, diduga dia bakal hengkang musim panas ini untuk mengurangi beban gaji klub.

Cari kiper senior

Barca bisa saja mengandalkan kiper jebolan La Masia, setidaknya ada dua nama yang dipuji-puji: Inaki Pena dan Arnau TEnas. Namun, bakal sangat mengejutkan bagi kedua kiper itu untuk langsung bermain di La Liga.

Kabarnya Ronald Koeman merasa kedua kiper itu masih terlalu muda untuk menggantikan Ter Stegen hingga pulih dari cedera. Barca juga tidak mau berjudi dengan pemain minim pengalaman untuk posisi penjaga gawang.

Oleh sebab itu, saat ini Barca sedang menyisir bursa transfer untuk mencari kiper senior yang bisa menggantikan Ter Stegen di awal musim dan nantinya menjadi back-up ketika Ter Stegen pulih.