Termasuk Duo Papua, Inilah 3 Pemain Borneo FC yang Bisa Bikin Persib Bertekuk Lutut

KlikFifa.news – Bola.net – Borneo FC akan mengandalkan tiga bintang mereka kala menghadapi Persib Bandung dalam partai pekan ke empat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021) malam nanti.

Menjelang pertandingan ini, Borneo FC dihantam kabar tidak mengenakkan dengan hengkangnya Mario Gomez dari kursi pelatih.

Persib tentu ingin mempertahankan tren positif tidak terkalahkan, sementara Borneo ingin membuktikan diri setelah ditinggal sang pelatih asal Argentina.

Jelang menghadapi Persib, Borneo hanya kehilangan satu pemainnya Leo Guntara, sedang Persib dipastikan tanpa dua strikernya, Ezra Walian dan Geoffrey Castillion.

Maka itu, Persib harus mewaspadai kebangkitan pemain-pemain Borneo. Setidaknya, ada tiga pemain Borneo yang bisa merusak citra Persib Bandung, menurut pengamatan Bola.com. Mereka adalah Terens Puhiri, Boaz Solossa, dan Jonathan Bustos.
Pemain sayap Borneo FC ini memiliki kecepatan dan tendangan keras yang membahayakan gawang setiap lawan. Tak heran, perannya disayap harus selalu diwaspadai setiap lawan.

Pemain kelahiran Jayapura, 13 Oktober 1996 ini pun selalu menjadi andalan Borneo sejak musim 2017, bahkan kecepatan dan kepiawaiannya dalam menggocek bola membuat klub asal Thailand, Thai Port FC tertarik meminjamnya.

Terlebih, ia sempat membuat pubik bola terkagum dengan gol lewat kecepatannya dari lini pertahanan berlari sendiri hingga ke gawang Mitra Kukar.

Gol itu membuat perhatian dari berbagai media luar negeri, salah satunya media asal Inggris, The Guardian. Di Liga 1 2019, Terens Puhiri pun mencetak delapan gol dari 32 pertandingan.

Maka itu, Persib harus mewaspadai kecepatan dan naluri gol Terens Puhiri saat laga nanti. Itupun sudah dibuktikannya di BRI Liga 1 2021/2022.
Striker asal Papua ini menjadi tumpuan Borneo FC. Boaz Solossa merupakan kekuatan baru tim Pesut Etam musim ini dan menjadi ancaman bagi Persib Bandung meski usianya sudah 35 tahun.

Berpengalaman dan memiliki naluri gol tinggi, tentu Boaz menjadi perhatian serius bagi lini pertahanan Maung Bandung, terutama jika sudah berada di kotak penalti.

Meski Borneo masih minim gol, bukan tidak mungkin saat menghadapi Persib, Boaz akan termotivasi, bangkit, dan memiliki semangat tinggi setelah ditinggalkan sang pelatih.

Boaz merupakan pemain dengan tipe menyerang murni. Selain memiliki kecepatan, ia juga memiliki akurasi umpan yang impresif. Tak heran ia pun sempat menjadi andalan Timnas Indonesia.
Gelandang Borneo FC asal Argentina ini cukup berbahaya bagi Persib. Ia pun menjadi kunci kemenangan tim Pesut Etam saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Dengan penampilan apik, Bustos bisa jadi ancaman bagi Maung Bandung. Ia pun pandai memberikan assist bagi striker-striker Borneo.

Bahkan umpan-umpan yang diciptakan pemain berusia 27 tahun ini cukup berbahaya bagi Persib saat berduel nanti. Yang pasti kehadiran Bustos menambah daya gedor Borneo di lini tengah.

Maka itu, Persib pun harus mewaspadai pergerakan pemain yang memiliki nama lengkap Jonathan Ezequiel Bustos ini.

[embedded content]