Top Skor dan Top Assist La Liga, Karim Benzema Sedang ‘Cosplay’ Lionel Messi

KlikFifa.news – Bola.net – Karim Benzema menunjukkan performa yang luar biasa di La Liga pada awal musim 2021/2022. Penyerang Real Madrid itu menjadi top skor dan top assist sementara. Benzema seolah menjelma seperti Lionel Messi.

Aksi terbaru Benzema terjadi saat Real Madrid berjumpa Mallorca pada pecan ke-6 La Liga, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Bernabeu itu, Real Madrid menang dengan skor 6-1 atas sang tamu.

Benzema mencetak dua dari enam gol Real Madrid. Selain itu, penyerang berusia 33 tahun itu juga mencetak dua assist. Benzema tampil bagus,tidak kalah bagus dengan Marco Asensio yang mencetak hattrick pada duel melawan mantan klubnya itu.
Benzema Cosplay Lionel Messi
La Liga sudah tidak lagi punya Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu telah pindah ke PSG. Tapi, La Liga masih punya pemain yang dominan dalam hal mencetak gol dan membuat assist.

Setelah Messi pergi, ada Karim Benzema yang sangat dominan.

Hingga pekan ke-6, Benzema menjadi top skor dan top assist La Liga. Eks pemain Lyon itu telah mencetak delapan gol di La Liga. Benzema juga membuat tujuh assist. Luar biasa bukan?

Sejak musim 2017/2018 hingga musim 2020/2021, Lionel Messi selalu menjadi top skor dan top assist di La Liga. Kini, Messi tidak akan mengulangi catatan itu. Mungkin, ini waktunya bagi Benzema mengambil tahta Messi.
200 Gol di La Liga
Dua gol ke gawang Mallorca menjadi sejarah bagi Benzema. Sebab, itu adalah gol ke-200 bagi Benzema di ajang La Liga. Semuanya dicetak dengan status pemain Real Madrid.

Dalam sejarah La Liga, hanya ada 10 pemain yang mampu mencetak 200 gol atau lebih. Sementara, untuk pemain Real Madrid, Benzema kini bersanding dengan Cristiano Ronaldo [312], Raul [228], dan Alfredo Di Stefano [216] dalam daftar eksklusif pencetak gol terbanyak di La Liga.
Komentar Ancelotti
Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, tentu sangat puas dengan capaian apik Benzema. Baginya, Benzema adalah pemain yang berkualitas. Bukan hanya pencetak gol, tapi bermain untuk tim.

“Benzema mencetak 8 gol untuk membuat Anda lupa bahwa dia bermain sangat baik sebagai sebuah tim, dia berada di belakang, dia berkontribusi pada pemain lain,” kata Ancelotti.

“Dia adalah striker yang tidak hanya mencetak gol, tapi lengkap dalam segala hal,” tegas Ancelotti.

[embedded content]