Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Pelatih Baru MU, Gantikan Solskjaer

KlikFifa.news – Liputan6.com, Jakarta- Mantan manajer Tottenham Hotspur Tim Sherwood menjagokan Cristiano Ronaldo dapat menjadi pelatih Manchester United dalam waktu dekat. Sherwood bahkan memperkirakan Ronaldo bakal jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Ronaldo baru kembali ke MU pada penghujung bursa transfer musim panas 2021. Ronaldo direkrut dari Juventus dengan biaya 20 juta poundsterling.

Baru kembali ke Old Trafford, Ronaldo langsung memberikan dampak instan. Pria Portugal itu sudah membuat empat gol di tiga laga awal bersama MU.

Performa apik tersebut membuktikan Ronaldo masih layak dibayar mahal meski sudah berusia 36 tahun. Ronaldo juga diketahui masih ingin bermain setidaknya empat tahun lagi.

Walau performa Ronaldo masih sangat baik, Tim Sherwood melihat bukan tidak mungkin eks pemain Real Madrid ini akan berganti peran menjadi manajer/pelatih menggantikan Solskjaer dalam waktu dekat.
“Kami telah melihat dia melakukannya di panggung internasional, terakhir di Euro, meneriakkan perintah. Anak itu akan menjadi manajer 100%. Saya akan bertaruh dia menjadi manajer Manchester United dalam 18 bulan,” kata Sherwood kepada Ladbrokes.

“Kapansaja Ronaldo selesai bermain, saya pikir dia akan menjadi manajer, itu akan menjadi pilihan otomatis. Jika mereka memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, salah satu trofi itu, maka Solskjaer mempertahankan pekerjaannya. Tetapi jika tidak memenangkan apa pun yang saya pikir mereka sudah punya manajer di sana dalam pembuatan.”
Sering Kasih Instruksi
Keyakinan Sherwood bila Ronaldo akan menjadi pelatih muncul setelah melihat apa yang dilakukan kekasih Georgina Rodriguez itu. Ronaldo sekarang sering memberikan instruksi kepada rekan-rekannya di MU atau Portugal. Karena belum punya sertifikat kepelatihan, Ronaldo bisa mengandeng pelatih lain yang sudah berlisensi.

“Dia bisa membawa pelatih berpengalaman ke sana bersamanya – seseorang seperti Carlos Queiroz – karena dia akan tahu banyak dari mereka. Dan saya bisa melihatnya menjadi manajer di Man United di masa depan. Dia hampir melatih sekarang; Anda melihatnya di akhir pekan selama pemanasan berbisik di telinga [Raphael] Varane dan [Harry] Maguire.”

[embedded content]