Hasil Man United Vs West Ham – Tanpa Ronaldo, MU Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Hasil Man United Vs West Ham – Tanpa Ronaldo, MU Tersingkir dari Piala Liga Inggris

KlikFifa.news – KOMPAS.com – Manchester United tersingkir dari Piala Liga Inggris usai kalah dari West Ham pada putaran ketiga. Laga Man United vs West Ham yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Manuel Lanzini pada menit ke-9. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melakukan rotasi pemain pada laga ini. Dia tak menurunkan beberapa pemain pilarnya, termasuk Cristiano Ronaldo. Baca juga: Pulang ke Man United, Ronaldo Jadi Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Meski begitu, mereka tetap memegang kendali permainan pada babak pertama. Sofascore mencatat penguasaan bola pasukan The Red Devils mencapai 62 persen.
Dengan dominasi tersebut, Man United berhasil melepaskan 13 tembakan dengan tiga di antaranya adalah shot on target. Namun, tak ada satu pun dari upaya tersebut yang berbuah gol. Sebaliknya, Man United justru kebobolan pada menit-menit awal pertandingan. Gol berawal dari aksi Roy Fredericks yang menggiring bola hingga byline. Dia lalu meneruskan si kulit bulat ke arah Manuel Lanzini yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Tanpa aba-aba, Lanzini melepaskan tendangan kaki kanan dan bola bersarang nyaman di sudut kanan gawang Man United yang dikawal Dean Henderson. –– ADVERTISEMENT ––
Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama. Untuk sementara, West Ham unggul 1-0 atas Man United.
Tertinggal satu gol membuat Man United kian gencar menyerang pada babak kedua. Salah satu strategi pelatih Ole Gunnar Solskjaer adalah menarik keluar Juan Mata dan menggantikannya dengan Mason Greenwood pada menit ke-62.
Dampak kehadiran Greenwood di lapangan pun langsung terasa. Dia hampir saja mencetak gol penyama kedudukan satu menit setelah dimainkan usai menerima bola dari Donny Van de Beek. Akan tetapi, tendangannya bisa diblok kaki kiper West Ham United, Alphonse Areola. Hingga 10 menit menjelang laga tuntas, serangan Man United belum membuahkan satu gol pun. Mereka masih tertinggal 0-1 dari West Ham. West Ham memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-86, tetapi tendangan Andriy Yarmolenko justru mengenai tiang gawang. Semenit kemudian, West Ham melalui Mark Noble masih mengancam pertahanan Man United. Namun, sepakannya masih bisa diblok kiper Dean Henderson. Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham pun tak berubah hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

[embedded content]