Chicago Sky Juara WNBA 2021

Chicago Sky Juara WNBA 2021

KlikFifa.news – Chicago Sky mengunci gelar juara WNBA 2021 setelah mengalahkan Phoenix Mercury di gim 4 yang menegangkan dengan skor 80-74, Minggu, 17 Oktober 2021.

Chicago Sky Sempat Tertinggal

Masih tertinggal tujuh poin di sisa empat menit terakhir, Sky bangkit dan melaju menyamakan kedudukan melalui tripoin Candace Parker. Setelahnya, Courtney Vandersloot dan Stefanie Dolson memastikan Sky menjadi juara. Sky sendiri sempat tertinggal sampai 14 poin di gim hari ini.

Ini adalah gelar juara pertama untuk organisasi Sky. Sky baru dua kali melaju ke final WNBA. Menariknya, keduanya bertemu dengan Mercury. Di pertemuan pertama (2014), Sky harus menelan kekalahan.

Kahleah Copper Jadi MVP Final

Allie Quigley jadi top skor Sky di gim ini dengan 26 poin dan 5 rebound. Candace Parker yang sempat kesulitan menemukan sentuhannya di awal gim tetap tampil solid dengan dobel-dobel 16 poin, 13 rebound, 5 asis, dan 4 steal.

Courtney Vandersloot nyaris tripel-dobel melalui 10 poin, 9 rebound, dan 15 asis sedangkan Kahleah Copper menambahkan 10 poin. Copper sendiri terpilih sebagai MVP final karena tampil bak motor permainan Sky di empat gim ini. Selamat Sky!

[embedded content]