Lebron James 8 Kali Beruntun Menjadi Pemain Yang..

KlikFifa.news – Dominasi adalah satu kata yang sangat cocok untuk mewakili sosok LeBron James. Sejak masuk ke NBA sebagai anak SMA di 2003, LeBron terus mematri namanya sebagai salah satu pemain yang paling dominan yang pernah ada. Anda bisa melihat sederet catatan statistik di jagad internet untuk meyakinkan diri Anda atas dominasi tersebut.

Lebron James Tetap Berpenghasilan Paling Banyak di Tahun Ini

Hebatnya lagi, dominasi LeBron tak berhenti di lapangan saja. Di luar lapangan, LeBron juga mendominasi para pemain NBA. Daftar terbaru Forbes menyebutkan bahwa LeBron adalah pemain NBA dengan penghasilan tertinggi dalam satu tahun terakhir. Ia diestimasikan meraup AS$111,2juta atau lebih dari 1,5 triliun rupiah. Ini adalah kali kedelapan beruntun LeBron memimpin daftar.

Tentunya, sumber penghasilan tertinggi LeBron tak datang dari lapangan. Di lapangan, Stephen Curry berhasil mengunggulinya. LeBron sendiri “hanya” menerima gaji AS$41,2 juta dari Lakers untuk musim 2021-2022. Curry memiliki gaji AS$45,8 juta.

Akan tetapi, di luar gaji basket, LeBron diprediksi mendapatkan sampai AS$70 juta. Sebanyak A$32 juta di antaranya datang dari statusnya sebagai duta utama Nike. Sisanya, ia dapatkan dari perannya sebagai investor dan pebisnis untuk berbagai macam bidang.

Di tahun ini pula, Forbes menyebut bahwa LeBron sudah memiliki total pendapatan kotor sejak 2003 di angka AS$1 Milyar. Jumlah ini belum dikurangi pajak dan komisi untuk agennya. Untuk sekarang, diyakini total kekayaan LeBron ada di angka AS$850 juta. 

LeBron sendiri berpeluang semakin menambah pundi-pundi kekayaannya seiring dengan semakin besarnya the SpringHill Company, sebuah perusahaan media dan hiburan yang ia miliki dan jalankan bersama rekannya, Maverick Carter. Valuasi perusahaan ini sudah mencapai AS$725 juta dan mereka dikabarkan baru saja menjual saham minoritas mereka ke Nike.

Estimasi AS$111,2 juta pendapatan LeBron ini juga menjadikannya atlet profesional ke-10 dalam sejarah yang berhasil menyentuh catatan tersebut saat masih aktif bermain. Ia bergabung dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, Dak Prescott, Tiger Woods, Roger Federer, Floyd Mayweather, Manny Pacquiao, dan Connor McGregor. (DRMK)

Berikut daftar 10 pemain NBA berpenghasilan tertinggi tahun ini:

LeBron James ASS$111,2 juta

Stephen Curry AS$92,8 juta

Kevin Durant AS$87,9 juta

Giannis Antetokounmpo AS$80,3 juta

Russell Westbrook AS$74,2 juta

James Harden AS$62,3 juta

Damian Lillard AS$56,3 juta

Klay Thompson AS$54 juta

Paul George AS$47,8 juta

Jimmy Butler AS$47 juta

[embedded content]