Jose Mourinho Mengakui AS Roma Pantas Kalah Dari Juventus

KlikFifa.news – Jose Mourinho memuji permainan skuat AS Roma dan mengklaim timnya pantas menang di laga lawan Juventus.

Roma bertandang ke markas Juve di pekan ke delapan Serie A 2021-22 di Allianz Arena, Senin (18/10/2021). Di laga tersebut, Bianconeri unggul pada menit ke-16 berkat gol Moise Kean.

Roma sempat mendapat hadiah penalti pada menit ke-44. Namun eksekusi Jordan Veretout berhasil dimentahkan oleh Wojciech Szczesny.

Roma sempat mendapat beberapa peluang lagi. Namun mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang sampai laga babak kedua berakhir.

Mourinho Puji Anak Asuhnya

Usai pertandingan, Jose Mourinho tak marah. Ia malah mengguyur para penggawa AS Roma dengan pujian.
Ia senang melihat penampilan Roma yang ciamik di semua lini. Terlebih mereka sebenarnya memiliki banyak masalah.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya melihat Roma yang hebat hari ini. Itu yang saya katakan kepada para pemain saya di ruang ganti,” ujar Mourinho kepada DAZN, via Football Italia.

“Jelas, kita berbicara tentang kekalahan dan nol poin, tetapi yang bisa saya katakan adalah Roma yang hebat dalam segala hal. Selamat untuk organisasi, kerja keras, mereka yang bermain meski mengalami kesulitan fisik, kehilangan pemain karena tugas internasional,” ucapnya.

AS Roma Layak Kalah Dari Juventus

Jose Mourinho kemudian mengklaim bahwa AS Roma sejatinya pantas menang atas Juventus. Namun ia juga tak kaget dengan kekalahan tersebut karena sepak bola memang terkadang bisa menjadi kejam.

“Saya melihat keberanian, kepercayaan diri, keyakinan. Jelas, kekalahan akan selalu menjadi kekalahan, tetapi jika saya melihat proyeknya, itu berarti melihat pertumbuhan tim dari waktu ke waktu,” klaimnya.

“Saya mungkin melihatnya secara berbeda dengan Anda, tetapi saya melihat tim yang pantas menang akhirnya kalah. Itulah sepak bola,” koar Mourinho.

Dengan kekalahan tersebut, AS Roma kini tetap mengoleksi 15 poin dari delapan laga. Pasukan Jose Mourinho berada di posisi empat klasemen sementara Serie A 2021-22.

[embedded content]