Beberapa Menu Latihan Timnas Indonesia Menjelang Piala AFF 2022

KlikFifa.news – Timnas Indonesia sudah menggelar latihan perdana di Singapura untuk persiapan Piala AFF 2020. Latihan berlangsung di Stadion Bukit Gombak, Jumat (3/12/2021), siang waktu setempat.

Pada latihan perdana, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak memberikan menu latihan yang berat. Sebab, rombongan skuad Garuda baru tiba di Singapura pada Kamis (2/12), setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 15 jam dari Turki.

“Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki.
Tapi kondisi pemain cukup oke,” ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Menu latihan berat baru akan diberikan pelatih asal Korea Selatan ini pada latihan selanjutnya. Timnas Indonesia dijadwalkan berlatih lagi pada Sabtu (4/12), di Stadion Bukit Gombak.

“Setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain,” kata Shin Tae-yong.

Komentar Syahrian Abimanyu

Sementara itu, Syahrian Abimanyu mengaku bahagia bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Apalagi sebelumnya, ia absen mengikuti pemusatan latihan (TC) skuad Garuda di Turki karena mengalami cedera hamstring.

“Tentu sangat senang bisa mengikuti Piala AFF bersama Timnas Indonesia,” tutur penggawa Johor Darul Ta’zim (JDT) ini.

Abimanyu pun berharap Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara itu. Di Piala AFF 2020, skuad Garuda tergabung dalam Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia.

“Saya berharap kami mampu meraih hasil terbaik di ajang ini,” imbuh Abimanyu.

Hadapi Kamboja di Laga Perdana

Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di Piala AFF 2020 dengan melawan Kamboja. Duel ini bakal digelar di Bishan Stadium, pada 9 Desember 2021.

Tiga hari berselang, skuad Garuda bakal bersua Laos. Laga ini juga akan berlangsung di Bishan Stadium.

Lalu pada 15 Desember 2021, giliran Vietnam yang jadi lawan Timnas Indonesia, di Bishan Stadium. Kemudian pada laga pamungkas, pasukan Merah Putih bakal berhadapan dengan Malaysia, di National Stadium, Minggu (19/12).